Literasi Keuangan dalam Meningkatkan Kinerja UMKM di Kec Setia Budi oleh STIE Muhammadiyah Jakarta

Jakarta, Kepedulian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta (STIEMJ) terhadap perkembangan Ekonomi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Memang tidak diragukan lagi. Hal tersebut bisa dibuktikan dalam kebersamaan dosen, mahasiswa dan iluni STIEMJ yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat di Kec. Setiabudi pada bulan maret s.d mei 2019.

Kegiatan ini merupakan bukti wujud salah satu tri dharma perguruan tinggi, dan lebih dari itu memberikan manfaat bagaimana keberadaan kampus STIEMJ ini dapat bermanfaat untuk orang lain dan wilayah sekitar dengan mentitik beratkan pada literasi Keuangan dalam meningkatkan kinerja UMKM.
“Kegiatan ini dilaksanakan dari STIE Muhammadiyah Jakarta bagi para pelaku UMKM di Kec. Setiabudi dengan tujuan memberikan pengetahun bagaimana literasi Keuangan dalam meningkatkan kinerja UMKM, dalam bentuk pelatihan mengenai cara membuat laporan keuangan sederhana (pencatatan transaksi sampai buat neraca, laba rugi) sehingga mempermudah administrasi UMKM dan berdampak terhadap kemudahan UMKM dalam memperoleh Akses Modal Pasalnya masih banyak masyarakat, UMKM yang memerlukan pendampingan penyusunan laporan keuangan”papar Dr. Lela Nurlaela Wati Dosen STIEMJ, Senin (18/5).

Tim dari STIE Muhammadiyah Jakarta yang melakukan pengabdian masyarakat literasi keuangan untuk UMKM ini adalah Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM, Mohamad Lutfi, SE, MM, Sutar SE, MM, Khoirunnisa dan Ami Sulihartin.  Adapun beberapa program kerja yang dilakukan selama kegiatan antara lain berupa sosialisasi dan pengarahan langsung kepada masyarakat. Sehingga Masyarakat mudah mencerna apa yang di sampaikan dan bisa langsung diaplikasikannya. Sehingga dapat meningkatkan omset penjualan dan kinerja UMKM yang semakin meningkat. red

__Posted on
29/11/2019
__Categories
Kerjasama, Pelatihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *