Pelatihan dan Pendampingan Fintech pada UMKM di Kecamatan Setiabudi oleh STIE Muhammadiyah Jakarta


Sebagai salah satu penyangga perekomomian di Jakarta, potensi UMKM sangat besar dan menyerap banyak tenaga kerja, sehingga keberadaan UMKM harus di dukung dan di dorong agar para pelaku UMKM mendapatkan akses untuk mereka tumbuh menjadi usaha yang sekalanya lebih besar.
Salah satu cara yang dapat di lakukan adalah mengenalkan para pelaku UMKM ini dengan Fintech (financial technology) yang saat ini sedang berkembang pesat namun tidak dapat di akses oleh para pelaku UMKM di karenakan minimnya pengetahuan tentang fintech tersebut.

Melihat potensi ini STIE muhammadiyah Jakrta bekerjasama denga pemerintah Kec. Setiabudi mengadakan pengabdian masyarakat dengan tema Pelatihan dan Pendampingan Fintech pada UMKM di Kecamatan Setiabudi Setiabudi . Pelatihan dan pedampingan ini di laksanakan pada periode bukan Maret sampai Mei 2019 dengan melibatkan puluhan UMKM di wilayah Kecamatan Setiaudi.

Adapun tim yang bertugas melaksanakan pengabdian dari STIE Muhammadiyah Jakarta adalah Dosen, mahasiswa dan alumni diantaranya Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM, Imam Suprapta SE, MM, Insan Priani, Wenty Febrianti.

Kegiatan Tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah setempat dan para pelaku UMKM yang tentunya merasa terbantu dengan adanya pendampingan ini. Salah satu manfaat yang mereka rasakan adalah adanya akses permodalan dari perusahaan Fintech yang selama ini belum mereka miliki, dengan demikian kemudahan tersebut akan di gunakan untuk meningkatkan usaha dan permodalan para pelaku UMKM.

__Posted on
29/06/2019
__Categories
Kerjasama, Pelatihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *