PELATIHAN UMKM BATCH 2 BERLANGSUNG DI PT. TELKOM JAKARTA

Jakarta | Setelah berhasil mengadakan di bandung kemarin, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta melangsungkan kegiatan Pelatihan Peningkatan Digital Skill Pengusaha UMKM batch 2 di Learning Area Jakarta, Telkom Jakarta Rabu (07/09/22).

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, di kegiatan pelatihan ini hadir dengan beberapa tim dosen dan mahasiswa yang ketuai oleh Dr. Ir. Abdul Mukti Soma, MM dan beberapa anggota dari tim dosen terdiri dari Dr. Lela Nurlaela Wati, SE, MM, CRA, CRP, Dr. Rita Yuni Mulyanti, MM, Supriatiningsih, SE, M.Ak dan Hidayat Darwis, SE, MM serta anggota tim dari mahasiswa terdiri dari Usman Andrianto, Evi Susanti, Zahra Rizki Safitri, Nurita Prastianingtyas, dan Najzuwa Andira.

“tujuan diadakan ini untuk memberikan keterampilan dalam memaksimalkan peran digital, selain itu juga berharap pasca mengikuti pelatihan ini yang juga nanti ada pendampingan 3 bulan bisa menaikan omset penjualannya dan meningkatkan kemampuan digitalnya” jelas Dr. Lela Nurlaela Wati dalam sambutan pembukaan

Pelaksanaan pelatihan ini juga merupakan bentuk dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang menghadirkan berbagai pembicara di bidangnya yakni Dr. Ir. Abdul Mukti Soma, MM yang menyampaikan topik tentang literasi keuangan, dilanjut dengan pemaparan materi tentang inovasi yang disampaikan oleh Wahyudi, ST, MT, disambung dengan penyampai dari Muamar Royhan, SE yang menyampaikan materi tentang keuangan digital dan di akhiri dengan materi dengan materi marketing digital yang disampaikan dengan Apriadinata Permana, S.P.]

50 pengusaha UMKM yang hadir dalam kegiatan pelatihan peningkatan digital skill pengusaha UMKM ini. Respon yang didapat dari seluruh peserta pun sangat bagus, para peserta yang mengikuti pelatihan ini seluruhnya menjadi aktif tanya jawab karena mayoritas mereka ingin meningkatkan kemampuan dalam digitalisasi dan meningkatkan omset setiap bulannya.

Kegiatan ini juga tidak hanya sampai pada pelatihan saja, pasca kegiatan ini tim PKM akan mengadakan pendampingan selama 3 bulan yang nantinya juga di berikan pendampingan berbagai ilmu yang belum tersampaikan pada pelatihan ini.

Semoga dalam pelaksanaan PKM ini seluruh pengusaha UMKM dapat menerima dengan baik ilmu yang disampaikan dan tentunya dapat teraplikasi dengan baik.

__Posted on
07/09/2022
__Categories
Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *