Sminar Hasil-Hasil Penelitian STIE Muhammadiyah Jakarta

Jakarta  – Sekolah Tinggi                Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta (STIE MJ) menggelar Seminar Hasil-Hasil Penelitian            Dana      Hibah Eksternal  dari  Kementrian  Pendidikan  Republik Indonesia.

Acara yang diselengarakan hari Sabtu (26 Desember 2020 dengan pemanfaat media daring Zoom serta digawangi oleh Ketua Lembaga Penelitian (Lemlit) STIE MJ Ibu Dr.Rita Yuni Mulyanti, S.Pi, MM. Ada tiga Peneliti yang akan memaparkan  hasilnya  dalam acara ini, Pertama yaitu Dr. Lela Nurlela Wati, SE, MM. Nama yang sudah tidak asing lagi di Jagat Peneltian yang saat ini   juga di amanahi sebagai Ketua  STIE MJ.

Beliau memaparkan penelitian dengan judul “Perbandingan Model Kualitas Pelaporan Keuangan Pada Perusahaan Terkoneksi Politik dan Tidak Terkoneksi Politik Di Indonesia”.

Peneliti kedua masih berasal dari Dosen Tetap STIE MJ yang saat ini sedang Menimba Ilmu Starta 3 (S3) pada Universitas Trisaksi   yaitu   Ibu   Susi Susilawati, SE, MM. Beliau memaparkan Penelitian dengan judul “Determinal Harga Saham dengan Nilai Perusahaan Sebagai Variabel Intervening” (Studi Empiris Perusahaan Yang Terdaftar di LQ45 Periode 206-2017).

Peneliti ketiga masih dari Dosen Tetap STIE MJ yang memiliki Setifkasi Profesi Keahlian dibidang Manajemen Sumber Daya Manusia yaitu Ibu Wenty Febrianti, SE, MM, CHRA.

Beliau membawa tema penelitian dengan konsentrasi pemaparan “Dampak Penelolaan Sumber Daya Manusia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah terhadap Kinerja UMKM” (Studi Kasus di UMKM Desa Trusmi Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon).

Pada seminar kali ini juga mengundang Alumni Tahun 2019/2020 yang pada saat Sidang Skripsi mendapat nilai A sesuai bidangnya baik S1 Akuntansi, S1 Manajemen, D3 Akuntansi. Dengan konsep Diskusi Panel Room setalah Acara inti. Para alumni ini berbagi pengalaman dan tips-tips untuk para adik kelasnya yang sedang dalam penyusuan skripsi / karya ilmiah.

Dalam pembukaannya oleh Ketua Lemlit STIE MJ, Mengatakan jumlah peserta pada seminar kali ini tercatat sampai selesai 150 peserta dan 20 Alumni yang menjadi Presenter. Senada dengan itu ke depan arah       penelitian kampus kita difokuskan pada       UMKM dengan memperhatikan bidang ilmu atau kompetensi dosen. Kenapa UMKM ?

Karena UMKM adalah salah satu focus pemerintah untuk mencapai sustainability development goals (SDGs). Besar harapan hasil-hasil penelitian STIE MJ dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa, demikian Beliau mengakhiri kalimat pembukanya.

Peserta sangat antusias sekali, terlihat dari banyaknya pertanyaan pada saat sesi tanya jawab di buka. Hal ini juga memang hampir seluruh pesertanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun skripsi / karya ilmiah.

Sebagai penutup dari Ketua STIE MJ mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Partisipan dan Presenter atas terselenggaraan acara seminar serta Output dari Penelitian dan Skripsi

Mahasiswa ini berupa Jurnal Nasional, Jurnal International dan Buku Penelitian serta Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Kita berharap ke depan akan mengadakan Seminar International pada acara Milad STIE MJ.

__Posted on
28/12/2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *