Pengabdian Masyarakan di Desa Sagalaherang dengan Tema “Pelatihan Pengembangan Manajemen Organisasi Bagi Aparatur Pemerintah Desa”

Jakarta – Suatu organisasi yang baik adalah organisasi yang melihat ke depan dan mempersiapkan diri untuk itu. Dalam hal ini, manajemen mempunyai tanggung jawab untuk memberikan kesempatan-kesempatan untuk melakukan pelatihan dan pengembangan bagi para karyawan agar mereka dapat mencari potensinya secara penuh, karena semakin kompleks organisasi semakin membutuhkan peningkatan sumberdaya manusia baik kuantitas maupun kualitas. Oleh karena itu suatu desa pun sangat membutuhkan adanya pelatihan-pelatihan untuk pengembangan manajemen organisasi bagi aparatur pemerintah desa dan pelatihan dalam penglolaan keuangan salah satunya dalam pembuatan laporan dan berkaitan akuntansi keuangan daerah. Hal ini yang mendasari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jakarta (STIE MJ) melakukan pengabdian masyarakat di Desa Sagalaherang, Kab. Ciamis dengan tema “Pelatihan Pengembangan Manajemen Organisasi Bagi Aparatur Desa” pada 19 Maret 2019 s.d 21 Maret 2019.

Kegiatan ini merupakan bukti wujud salah satu tri dharma perguruan tinggi, dan lebih dari itu memberikan manfaat bagaimana keberadaan kampus STIE MJ ini dapat bermanfaat untuk aparattur desa dan wilayah sekitar dengan mentitik beratkan pada literasi Manjemen Organisasai dalam meningkatkan kinerja sumber daya manajemen.

Tim dari STIE Muhammadiyah Jakarta yang melakukan pengabdian masyarakat literasi Manajemen Organisasi ini adalah Noor Indah Rahmawati, SE, MM., Ahmad Darda, SE, MM., Sutar, SE, MM., Budiman Abdullah SE, MM., Viniyati Maftuchan, SE, MM., Wenty Febrianti SE, MM.  Adapun beberapa program kerja yang dilakukan selama kegiatan antara lain berupa sosialisasi dan pengarahan langsung kepada masyarakat. Sehingga Aparatur Desa mudah merencanakan program kerja serta mengkoordinasi tim.

 

__Posted on
27/03/2019
__Categories
Pelatihan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *